Dekorasi Ruangan


Dekorasi Ruangan

Sebelum mulai mendekorasi ruangan Anda, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menyelamatkan diri Anda

sewaktu – waktu dan kemungkinan timbulnya sakit kepala.
1. Bersihkan ruangan Anda secara menyeluruh. Kapan terakhir kali Anda mengisap debu di bawah tempat tidur? Anda bahkan mungkin akan mempertimbangkan untuk mencuci karpet. Ikuti langkah berikut dan Anda akan memiliki ruang kamar yang lebih luas dari yang Anda bayangkan! Kamar tersebut akan segera terlihat lebih baik.

2. Tentukan tema untuk ruangan Anda. Kemungkinannya hampir tidak terbatas. Beberapa ide tema seperti, gadis yang feminin, gadis tomboi, olahraga, atau penggemar musik, atau safari/hutan. Anda bisa memadupadankan tema berdasarkan preferensi Anda.
3. Anda mungkin punya beberapa barang yang bagus yang membuat kamar Anda menjadi lebih indah. Jika Anda ingin membuat sesuatu, jangan buang kecuali itu benar – benar sampah atau tidak lagi Anda gunakan. Taruh barang-barang tersebut di suatu tempat yang tidak akan rusak atau sumbangkan ke yayasan amal.
4. Melepaskan tirai dan hiasan dinding. Ini termasuk gambar dan paku yang ada di dinding Anda. Anda bisa selalu menaruhnya kembali, tapi lebih baik untuk membersihkan ruangan terlebih dahulu ketika menentukan apa yang ingin Anda lakukan. Jika Anda melakukan sesuatu yang baru pada area itu, Anda perlu membuat lubang dengan polyfiller atau bahan semacamnya dan kemudian mengampelasnya agar permukaannya halus.
5. Pindahkan semua perabotan Anda ke tengah ruangan. Meskipun ruangan Anda kecil, cobalah untuk menyisakan ruang sepanjang satu meter di antara tepi ruangan dan perabot yang ada di tengah.

Memaksimalkan Ruangan Anda
 Jika saat mendekorasi ruangan kamar tidur anda yang berukuran standar, Anda mungkin tidak perlu sering
mendekorasinya. Dengan penyesuaian sederhana terhadap bagaimana perabot Anda digunakan atau bagaimana barang-barang diatur ulang akan membuat ruangan itu lebih bernilai dan membuat kamar Anda tampak lebih luas daripada yang sebenarnya.
1. Ukur ruangan. Ukurlah ruangan dan cari tahu seberapa luas ruangan yang akan didekorasi. Ini akan menentukan ukuran barang yang akan Anda beli nantinya jika diperlukan. Misalnya, ukuran lampu tidur Anda akan ditentukan oleh ukuran tempat tidur Anda.
2. Tentukan fokus ruangan. Jika fokus itu diarahkan dengan tepat pada ruangan, maka sebuah perabot bisa berfungsi sebagai titik fokus pada ruangan dan segalanya terfokus di situ.
3. Dapatkan karya seni. Karya seni atau foto adalah tambahan yang bagus untuk dinding dan bisa membuat ruangan menjadi menonjol. Jika anggaran Anda terbatas, buat sendiri karya sederhana itu.
4. Dapatkan barang-barang yang bisa dipasang di dinding. Meja sisi tempat tidur dan lampu dinding bisa dipasang ke dinding dan merupakan cara yang bagus untuk menghemat ruangan.
5. Memanfaatkan lantai. Sebuah karpet yang berwarna cerah adalah cara yang bagus untuk membuat ruangan Anda menonjol. Untuk sebagian kamar tidur, karpet berukuran 1,2 x 1,8 m sangat ideal.
6. Tentukan fungsi baru untuk perabotan Anda. Misalnya, meja rak buku dapat berfungsi ganda sebagai meja sisi tempat tidur dan rak buku.

Berikan Sentuhan Gaya pada Ruangan anda saat Mendekorasi Ruangan.
Kamar tidur Anda seringkali merupakan pencerminan langsung dari diri Anda, sehingga Anda perlu memberikan sentuhan gaya di kamar tidur Anda semodis dan sesempurna mungkin.Untungnya, hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yang sederhana.
1. Pilih warna cat atau kertas dinding Anda. Pastikan warnanya tidak terlalu terang sehingga bisa membuat Anda sakit kepala atau terlalu gelap sehingga ruangan terkesan suram. Catlah dinding Anda.
2. Tambahkan sentuhan bercorak. Sebuah bedspread (kain bercorak yang dihamparkan di atas seprai) sesuai selera akan membuat ruangan tampak menonjol dan menambah gaya. Anda bisa mendapatkan bedspread semacam ini di hampir semua toko perlengkapan tempat tidur.
3. Buatlah dekorasi dengan konsistensi. Anda mungkin memiliki banyak barang yang bagus, tetapi jika tidak cocok, malah akan membuat ruangan terlihat berantakan dan tidak tertata. Tetap ikuti tema Anda selama proses dekorasi berlangsung.
4. Tambahkan warna. Tidak ada yang salah dengan hal ini, tetapi menambah warna sangat penting dalam mendekorasi ruangan Anda. Apakah Anda ingin menggunakan warna yang berbeda untuk ruangan Anda, atau ingin menjadikan ruangan menyatu dengan warna tertentu?
5. Tambahkan kehangatan dengan warna-warna netral. Tambahkan kehangatan dengan warna-warna netral. Lampu atas dengan sinar lembut atau lampu atas model clip-on (dipasang semacam penjepit) adalah cara yang bagus untuk mencapai hal ini.
6. Jadikan ruangan sesuai selera. Anda tidak ingin seluruh ruangan Anda terlihat hanya seperti yang ada di katalog. Carilah beberapa barang unik di sebuah toko yang dikelola yayasan amal atau toko perabot untuk memberikan tampilan yang ekletik pada ruangan Anda.

No comments: