Tips Kamar Rapi Dan Nyaman

Tips Kamar Rapi Dan Nyaman


Tips Kamar Rapi dan Nyaman Mungkin yang paling penting adalah, kamar Anda harus menjadi tempat untuk menyendiri. Artinya adalah bahwa kamar Anda harus menjadi tempat d imana Anda beristirahat dan bersantai dari kehidupan. Ada beberapa hal yang bisa Anda gunakan dalam dekorasi untuk membuat kamar tidur Anda senyaman mungkin.
1. Tumpuklah beberapa bantal. Menambahkan beberapa bantal adalah cara yang bagus untuk membuat tempat tidur menjadi tempat yang lebih menenangkan..
2. Dapatkan selimut tempat tidur yang mewah. Hamparkan selimut pada tempat tidur yang dibuat untuk meringkuk seperti comforter (selimut penghangat berisi bulu burung, wol, sutra, atau bahan sintetis) berisi bulu burung.
3. Letakkan sebuah kursi di sudut ruangan untuk menciptakan tempat beristirahat instan. Beberapa tirai sutra yang dipasang disekitarnya akan membuat ruangan tampak seperti kepompong.
Jadikan kamar Anda agar lebih bagus dengan membuat area untuk duduk-duduk/tempat bercengkerama untuk bersantai dengan teman – teman.
Cobalah untuk memaksimalkan ruangan sebisa mungkin. Jika Anda memilki kamar yang kecil, taruh furnitur yang besar mengarah ke dinding agar kamar terlihat besar.
Pastikan kamar itu merefleksikan Anda.Tambahkan sentuhan yang sesuai dengan kepribadian! Ada alasan kenapa anda tidak membeli “semua” benda dari toko yang sama!
Kamar Anda adalah sesuatu yang mendefinisikan kepribadian Anda; apakah kamar bertema a ruang yang nyaman seperti ruang yoga zen atau ruang pesta, semuanya tergantung Anda.
Menambahkan lukisan kanvas dan beanbag (semacam tempat duduk berbentuk bola yang empuk) dari toko apapun yang menjual mereka adalah ide yang bagus untuk mencerahkan ruangan. Cobalah untuk menyesuaikan warna benda-benda tersebut dengan warna dinding Anda.
Bersikaplah artistik, terutama dengan hal – hal Anda tidak bisa ubah. Seperti misalnya, jika Anda ingin mengecat dinding Anda tetapi orang tua Anda (atau pemilik rumah) tidak mengizinkannya, lihat apakah Anda bisa menaruh beberapa benda tekstil dekoratif atau lukisan yang menarik untuk menambah warna dan mengurangi bagian warna yang polos.
Jumlah barang yang mengejutkan yang ada di kamar Anda bisa dibeli dalam keadaan bekas atau saat obral, di toko besar.
o Jika Anda tidak mampu membeli seluruhnya segera, Anda bisa melakukannya sedikit demi sedikit. Ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Tambahkan barang seperti beadspread dan aksesori secara bertahap selama Anda bisa membelinya.
Kamar tidur Anda harus menjadi ekspresi dari gaya Anda sendiri,tetapi jika Anda tinggal di rumah orang tua, mereka mungkin memiliki keputusan yang tidak bisa dibantah. Dekati mereka dengan mengajukan rencana, termasuk anggaran dan ide biaya yang akan Anda tanggung dan berapa banyak biaya yang Anda ingin mereka tanggung. Anda harus siap bernegosiasi.
Cobalah untuk menggunakan kembali barang – barang yang Anda punya, terutama jika anggaran Anda terbatas. Jika Anda mempunyai lemari yang polos, Anda bisa mengecatnya dengan warna yang berbeda, mengganti pegangannya, atau menaruh taplak meja di atasnya untuk mengubah penampilannya. Anda bisa membangun kanopi yang simpel untuk tempat tidur yang sudah Anda miliki.
Jika Anda merasa sesak ketika tempat tidur Anda menghadap ke dinding, cobalah mengatur tempat tidur Anda ke sudut ruangan atau lihat YouTube.com untuk mendapatkan ide yang menginspirasi.
Jika Anda tidak menyukai warna dinding kertas Anda, tambahkan karya seni dan foto untuk menarik perhatian pada hal – hal yang lain dibandingkan dengan warna dinding Anda.
Pikirkanlah, apakah Anda akan menyukai tema ruangan Anda 3 – 9 tahun kemudian. Jika Anda akan tinggal di rumah Anda untuk sementara waktu dan tidak mendekorasi ulang, apakah Anda masih akan menyukai tema yang Anda punya sekarang?

o Sebagai alternatif, jika Anda melalui tahapan, fase, atau mode, memilih tema yang umum (Warna dan pola yang Anda suka) dan mengekspresikan obsesi Anda saat ini dengan hal – hal yang kecil, Anda dapat dengan mudah berubah. Dengan kata lain, jangan mengecat ruangan Anda dengan warna band rock favorit Anda saat ini. Cat ruangan dengan warna yang “Anda” suka dan taruh beberapa poster band rock yang menurut Anda cocok dan sesuai dengan anggaran Anda.
Buatlah pilihan dengan bijaksana dan pastikan ketika memilih warna, maka warna itu terlihat bagus.
Taruh baju di rak atau lemari. Anda bisa mengaturnya di rak dan dengan mudah menemukan sesuatu di lemari.
Cobalah tips dan video D.I.Y agar mempersonalisasikan ruang Anda.
Tambahkan lilin. Lilin itu tidak harus wangi, bahkan lilin dalam wadah bisa digunakan. Lilin    
memancarkan cahaya yang lembut dan bagus untuk kamar Anda.
Buat kamar agar tetap sederhana.
Gunakan bahan – bahan dasar seperti kain sari dan kain yang berwarna untuk membuat tirai yang anggun di kamar tidur Anda.
Pergilah ke toko kelontong jika anggaran Anda terbatas!
Terkadang ketika Anda mengganti kamar, Anda akan merindukan kamar Anda yang lain. Buatlah sedemikian rupa agar mempunyai satu kesamaan di tempat yang sama.

Peringatan
Jangan terlalu banyak memasang karya seni sehingga menutupi dinding. Hal ini akan membuat kamar tidur tampak sesak.
Jangan terlalu banyak menaruh barang di kamar sehingga Anda tidak mempunyai ruang untuk berjalan.
Jika Anda tinggal di rumah orang tua Anda, ingat untuk meminta izin terlebih dahulu, karena mereka mungkin tidak ingin Anda melakukan apapun dengan kamar tidur Anda.

Sekian tips dari kami agar membuat kamar anda lebih rapi dan nyaman, jika ada tambahan atau kritik atas posting ini dipersilahkan. Terimakasih atas partisipasinya untuk membaca artikel ini..

No comments: